Cara Mengatasi Sayangnya Sistem UI Telah Berhenti Terbaru

Posted on

Cara Mengatasi Sayangnya Sistem UI Telah Berhenti Terbaru – Tips cara mengatasi sayangnya sistem ui telah berhenti ini akan sangat anda perlukan, karena pastinya tidak akan nyaman jika saat kalian mengotak atik perangkat android kalian lalu tiba tiba saja ada pop up yang muncul dengan kalimat “Unfortunately, System UI has Stoped”, dengan begitu sebaiknya kalian atasi hal tersebut dengan mengikuti panduan yang akan saya berikan ulasannya sebagai berikut.

Sistem operasi android ini sangat terbuka sampai-sampai menawarkan kemudahan personalisasi seperti dari segi tampilan dan performa. Dengan kalian Ngotak Atik sistem, kalian bisa mendapatkan sebuah performa dan tampilan yang tentunya kalian inginkan. Sebagai contoh seperti personalisasi System UI. System UI ini merupakan sistem user interface alias tatap muka untuk memuat pengaturan semua hal mengenai tampilan. Jadi, dengan kalian mengubah sistem UI, kalian ini dapat membuat tampilan android lebih cantik seperti mengubah tema, status bar, menu, serta lain sebagainya.

Meskipun begitu kalian harus berhati-hati, karena sistem UI ini merupakan salah satu sistem Android. Dengan begitu apabila kalian melakukan kesalahan nanti sistem UI sendiri akan Force Closed. Biasanya tuh muncul sebuah peringatan sayangnya sistem ui telah berhenti, jika muncul seperti itu kalian tidak akan bisa akses tema perangkat android kalian seperti beranda atau juga menu. Mungkin kalian belum tahu gimana cara mengatasi Sayangnya Sistem UI Telah Berhenti, jika benar seperti itu sebaiknya kalian simak terus ulasan berikut ini baik-baik.

Cara Mengatasi Sayangnya Sistem UI Telah Berhenti

1. Kembalikan android pada settingan pabrik

Perhatian: namun sebelum kalian melakukan langkah tersebut alias kembalikan ke settingan pabrik, sebaiknya kalian amati terlebih dahulu ini : Tahapan Mengatasi System UI Telah Berhenti

Untuk mengatasi sayangnya sistem ui telah berhenti yang paling mudah, yaitu dengan cara mengubah settingan kembali ke settingan pabrik. Sistem UI yang telah force closed tidak mungkin bisa teratasi hanya dengan merestart perangkat Android kalian, karena hal itu termasuk berubahnya sistem ui, maka dari itu kalian harus mengembalikan perangkat android anda ke settingan pabrik agar perangkat menjadi seperti semula.

Cara mengembalikan perangkat android anda ke settingan pabrik sangat mudah, yaitu kalian tinggal masuk pada menu pengaturan. Namun apabila kalian tidak bisa masuk menu pengaturan karena muncul pesan sayangnya sistem ui telah berhenti, kalian dapat membuka pengaturan lewat status bar. Biasanya setiap perangkat android terdapat icon menu pengaturan pada status bar. Jika sudah masuk pada menu pengaturan silahkan kalian buka menu “cadangkan & Setel Ulang”. Pada menu tersebut kalian akan menemukan pilihan membuat cadangan serta mengembalikan setelan ke setelan pabrik (reset to factory setting). Jika sudah di klik, silahkan kalian ikuti semua perintah, lalu klik hapus semua. Apabila sudah di klik hapus semua, maka dengan otomatis semua data memori internal akan terhapus, terkecuali kalau kita sudah membackupnya.

Sesudah kalian melakukan tahapan diatas, silahkan kalian tunggu sampai proses pengembalian ke settingan pabrik selesai serta perangkat android kalian akan reboot. Apabila proses reboot sudah sukses kalian pastinya akan di bawa pada menu pengaturan android sama kaya waktu kalian pertama kali menjalankan perangkat. Dengan tips tersebut kalian sudha berhasil mengatasi sayangnya sistem ui telah berhenti.

2 . Memakai Backup Sistem UI Serta Aplikasi Rootex

Untuk Mengatasi Sayangnya Sistem UI Telah Berhenti yang kedua caranya sedikit rumit, karena untuk cara yang satu ini dapat kalian gunakan apabila kalian memiliki backup data sistem ui sebelum kalian ngotak atik. Bisa juga kalian download sistem ui bawaan di masing-masing device perangkat android kalian, karena pastinya setiap perangkat dengan device memiliki sistem ui yang berbeda. Namun dengan tips yang satu ini kalian tidak memikirkan kehilangan berbagai macam hal yang di akibatkan oleh kelalaian kita sendiri. Karena kita hanya perlu ganti sistem ui yang salah ya tentunya menggunakan sistem ui yang asli alias masih bekerja.

 Mengatasi sayangnya sistem UI telah berhenti untuk tahan awalan kalian harus memiliki file sistem UI ntah dari backup atau hasil download. Jika kalian memilikinya kalian tinggal buka sebuah aplikasi yang bernama Root Explorer atau juga biasa disebut Rootex. Jika sudah kalian bisa masuk pada bagian System, lalu ke App, setelah itu ubah permission app tersebut dengan cara menghilangkan centang di pilihan write, namun kalian juga harus sisakan centangnya di bagian write paling atas. Setelah itu silahkan kalian copy file sistem ui tersebut, lalu ganti permission daro r/w jadi r/o. Apabila sudah selesai kalian tinggal restart perangkat android kalian. Dengan begitu maka sistem ui bisa bekerja seperti semula.

Baca juga : Mengatasi Sayangnya Layanan Google Play Telah Berhenti

Hanya itu tips Cara Mengatasi Sayangnya Sistem UI Telah Berhenti, jika ingin berhasil sekaiknya kalian lakukan dengan hati-hati dan tentnya dengan benar. Semoga berhasil membetulkan perangkat android dari sayangnya sistem ui telah berhenti. Terimakasih.