Tips Liburan Ke Pulau Bali Untuk Para Pemula

Posted on

Pulau ajaib Bali menawarkan begitu banyak hal, dari sawah ke gunung berapi, ke air terjun, ke pantai yang indah, ke kuil, dan restoran dan bar yang menakjubkan. Bepergian ke Bali dengan tiket pesawat Malaysia Airlines untuk pertama kalinya memerlukan perencanaan yang tepat karena pulau itu sendiri sangat besar dan sulit untuk memilih daerah mana yang cocok untuk semua yang ingin Anda lakukan selama liburan tropis Anda.

Tips sederana yang dituangkan dalam artikel ini mungkin saja bermanfaat bagi Anda yang berencana berlibur ke Bali untuk pertama kalinya dari mulai memilih tempat menginap dan makan, bersama dengan kegiatan utama yang tidak boleh Anda lewatkan di Bali. Berita baiknya adalah Anda dapat bepergian ke Bali dengan anggaran terbatas dan tetap menikmati liburan mewah yang terjangkau.

Kita menyarankan untuk membeli tiket pesawat melalui aplikasi pegipegi. Selain lebih mudah, anda juga bisa menghemat waktu anda. Selain itu juga banyak promo-promo menarik disini.

Tips Liburan Ke Pulau Bali Untuk Para Pemula

Kapan mengunjungi Bali ?

Bali memiliki cuaca yang hangat sepanjang tahun dengan 2 musim utama, musim kemarau (April hingga September) dan musim hujan (Oktober hingga Maret). Selama musim hujan, hujan turun hampir setiap hari, tetapi biasanya selama beberapa jam, setelah itu semuanya terlihat lebih hijau. Namun, panasnya sangat panas dan lembab.

Musim ramai adalah Juli / Agustus yang merupakan puncak musim kemarau, tetapi pulau ini menjadi sangat padat dan harga hotel melonjak cukup tinggi dibandingkan bulan-bulan lainnya. Bulan-bulan terbaik untuk dikunjungi adalah Mei, Juni, dan September di mana Anda dapat menikmati cuaca yang indah tanpa keramaian.

Apa Mata uang di Bali ?

Mata uang utama di Bali adalah Rupiah dan yang terbaik adalah selalu memiliki uang tunai karena banyak tempat tidak menerima kartu kredit terutama di pasar. Lebih banyak restoran dan butik kelas atas yang menerima kartu kredit, tetapi banyak dari mereka mungkin mengenakan biaya 3% untuk membayar dengan kartu Anda.

Anda tidak perlu membawa banyak uang tunai dalam perjalanan Anda ke Bali. Ada banyak ATM di hampir setiap jalan. Anda juga dapat menemukannya di sebagian besar supermarket 24 jam.

Bagaimana cara menghindari penipuan penukaran uang di Bali ?

Pastikan untuk menukar uang Anda hanya di penukaran uang resmi yang memiliki kamera terpasang di dalamnya, karena ada banyak tempat tidak sah yang dapat menipu Anda langsung dari mata Anda. Pertukaran semua terlihat serupa, tetapi yang resmi memiliki kamera dan akan selalu memberi Anda tanda terima.

Ada penipuan uang yang sangat populer di Bali, di mana orang yang menerima penukaran uang akan menghitung uang Anda di depan Anda, tetapi diam-diam melemparkan beberapa uang ke dalam laci mereka. Mereka melakukannya dengan sangat cepat sehingga Anda tidak dapat melihatnya.

Apa yang harus dilakukan seandainya Anda scammed dalam perjalanan ke Bali ?

Bawa orang lokal kembali ke tempat penukaran uang. Bisa jadi pengemudi atau seseorang dari hotel Anda yang dapat berbicara bahasa Indonesia atau bahasa lokal. Permintaan untuk mendapatkan uang Anda kembali dan beri tahu mereka bahwa Anda akan memanggil polisi. Jika ini tidak berhasil, Anda dapat mengajukan laporan di stasiun.

Bahasa

Bahasa Indonesia adalah bahasa utama di Bali, tetapi banyak orang berbicara bahasa Inggris di daerah wisata. Secara umum sangat mudah untuk berkomunikasi dengan penduduk setempat, terutama karena mereka sangat ramah dan membantu.

Transportasi di Bali

  1. Sepeda Motor dan Skuter di Bali

Bali adalah pulau yang sangat ramai dan kemacetan kadang-kadang tidak tertahankan. Cara terbaik dan paling terjangkau untuk berkeliling adalah di belakang skuter. Ada beberapa aplikasi transportasi yang dapat Anda unduh dan yang terbaik adalah: Go-Jek dan Grab. Keduanya memiliki opsi memesan skuter. Pengemudi akan tiba dan memberi Anda helm untuk dipakai. Perjalanan biasanya berharga sekitar Rp. 14.000 an.

Anda juga dapat menyewa skuter jika merasa cukup percaya diri untuk mengemudi. Biaya sewa skuter berada dikisaran harga Rp 50.000.

  1. Berkeliling dengan taksi di Bali

Ada 3 taksi berbeda yang bisa Anda dapatkan di Bali, yaitu :

  • Sopir taksi lokal. Ini adalah pengemudi yang dapat Anda temukan cukup banyak di setiap jalan yang ramai. Mereka akan mencoba menagih Anda biaya tetap yang sangat mahal, yang dapat Anda negosiasikan sebagian besar waktu. tidak suka aplikasi transportasi.
  • Aplikasi transportasi. Go-Jek dan Grab keduanya memiliki opsi taksi, tetapi pengemudi taksi lokal tidak suka aplikasi online dan telah melarang mereka di banyak daerah seperti pusat Canggu atau Seminyak. Aplikasi online jauh lebih murah. Di tempat-tempat tertentu Anda mungkin melihat tanda-tanda yang mengatakan No Grab or Go-Jek. Anda masih dapat mencoba memesan taksi tetapi pengemudi mungkin memanggil Anda dan memberi tahu Anda untuk menghindari melihat telepon Anda ketika dia menjemput Anda sehingga pengemudi lokal tidak memperhatikan apa yang sedang Anda lakukan.
  • Taksi berukur. Ini adalah mobil biru yang dapat Anda temukan di jalan dengan nama Bluebird. Pastikan pengemudi menyalakan meteran, karena banyak dari mereka akan mencoba untuk meminta harga tetap yang biasanya jauh lebih dari apa yang akan Anda bayar untuk ongkos meteran.

Perlu anda ketahui juga, ketika memesan taksi online, beberapa driver mungkin memanggil Anda dan meminta biaya tambahan di atas tarif yang Anda lihat di ponsel. Jika mereka melakukan itu, batalkan perjalanan Anda dan pesan mobil lain.